Hey, Welcome to My Blog!

Cuma pengen sharing apa yang saya dapat dari Pluto.
Follow Me

Tentang Flat Design UI dan Gimanasih cara milih warna buat Flat Design UI?



By  A Engguh     04.30    Label:, 
Seperti kita ketahui, trend website dan desain akhir-akhir ini adalah desain yang minimalis namun terlihat sangat menarik dan tanpa menghilangkan fungsionalnya. Saya sangat terinpirasi oleh desain-desain Flat ini, dengan warna dan typografi yang sangat elegan sehingga sangat nyaman untuk dipandang.

Flat Design ini menurut saya sangat dipengaruhi oleh perkebangan teknologi yang sangat pesat, seperti kita ketahui saat ini hampir semua orang menggunakan smartphone, dan dengan smartphone itu mereka mengakses internet, dan tentunya smartphone itu toucreen sehingga para desainer website saat ini mau tidak mau harus membuat sebuah konten web yang minimalis, namun tetap menarik dan tanpa menghilangkan fungsionalnya, untuk memenuhi kebutuhan para peselacar dunia maya dengan smarphone itu.


Kemudian dari pada itu untuk membentuk suatu pemerintahan saat ini website juga harus bisa dikses di semua jenis perangkat tidak cuma pc atau smartphone tapi juga tablet, sehingga desain web saat ini harulah Responsive Design, jadi Flat Design UI inilah menurut saya jawaban dari semua kebutuhan itu.

Flat Design sebenarnya sejak dulu sudah diperkenalkan di tahun 80 an. Pada waktu itu, desain flatnya terlihat biasa saja dan tidak menarik. Pada waktu itu dibuatlah seperti efek 3D dengan kombinasi shadow, gradient, bevel, dan lainnya agar menarik. Lihat OS Windows Vista/7 yang menggunakan Aero, dan juga Mac. Namun sekarang, kembali lagi ke jaman dahulu lihat saja tampilan Windows 8 dengan Metro UI nya, iOS, Android.

*ehhmm...ehmm...serius amat ya..entahlah saya banyak bertele-tele dan gak jelas gitu..haha*

Oke lanjut, kemaren saya juga kaget pas buka sofftpedia.com weh teryata dia ikut-ikutan flat design, cek aja kalo gak percaya. Mungkin anda juga sama dengan saya terinpirasi untuk membuat Flat Design ini, namun saya juga disini masih baru belajar membuat flat design ini, jadi disini saya cuma pengen sharing aja tentang pemilihan ketua RT warna dalam flat design ini.

Mungkin terkadang kita suka bingung, kok bisa ya dengan warna yang sangat sedikit dan simple bisa menghasilkan design yang sagat elegan dan keren begitu? gimana sih pemilihan warnanya..mungkin anda pernah mencoba melakukan pemilihan warna sendiri seperti saya, namun hasilnya fail banget..haha..*mulai gaje*

Ternyata setelah saya melakukan perjalanan di dunia maya yang fana ini, pas saya nyetel yutub dan nonton jalan-jalan men, saya gak sengaja kecantol sama salah satu video tentang pembuatan flat design ini, dan dari situlah saya tau bagaimana pemilihan warna untuk flat design ini.

Ternyata untuk melakukan pemilihan warna flat design ini, ada situs yang nyediainnya, jadi gak usah bingung-bingung milih warna yang cocok buat flat design itu kayak gimana, kita tingal buka situs ini dan kita tinggal pilih deh warna mana yang mau kita gunakan..simple banget yah...

So langsung aja....ini dia situsnya....











About A Engguh

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

1 komentar:


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Translate


Hello, Selamt datang di teguh.me. Di blog ini saya Teguh Gunawan akan sharing mengenai hal-hal yang berhubungan dengan informatika, mulai dari design, database, coding dll. Semoga Bermanfaat, jangan lupa tekan Ctrl + D